Denza D9: Mobil Listrik Premium Lebih Murah dari Alphard Sampai Lexus!

Mobil listrik Denza D9/ IG @andreas_denisimmanuel

AVNMEDIA.IDBYD Motor Indonesia baru aja nge-launch sub-brand terbaru mereka di Indonesia, yaitu Denza, pada Rabu (22/1/2025).

Langkah pertama mereka? Langsung jual mobil listrik premium pertama mereka di Indonesia, yaitu Denza D9.

Mobil yang satu ini (Denza D9) bakal nyasar ke pasar MPV premium, dan punya konsep desain yang kece banget, yaitu "Elegance Reimagined" – gabungan desain elegan, teknologi canggih, dan performa yang nggak main-main.

Soal spesifikasi, Denza D9 dibekali motor listrik dengan tenaga 230 kW atau setara 308 horsepower dan torsi 360 Nm. Sayangnya, di Indonesia cuma ada varian Advanced-FWD (Front-Wheel Drive), nggak ada pilihan AWD (All-Wheel Drive) seperti yang tersedia di China.

Baterainya juga nggak kalah keren, pakai BYD Blade LFP dengan kapasitas 170 Ah yang diklaim bisa jalan sejauh 600 km dalam sekali charge. Bahkan, kalau cuma butuh 150 km, diklaim cuma perlu nge-charge sekitar 10 menit doang!

Denza D9 ini punya dimensi yang gede, panjangnya 5.250 mm, lebar 1.950 mm, dan tinggi 1.920 mm. Buat dibandingin, Toyota Alphard punya panjang 5.010 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.945 mm.

Jadi, Denza D9 lebih panjang dan lebar, tapi tetap nyaman buat mobil premium.

Harganya juga lebih murah dibandingkan dengan MPV premium lain yang bisa bikin dompet bolong, kayak Toyota Alphard dan Hyundai Staria yang bisa tembus Rp 1,4 miliar, bahkan untuk varian termurah.

Related News
Recent News
image
Business Suzuki Fronx Siap Meluncur di Indonesia: Compact SUV Futuristik dengan Mesin 1.500 cc dan Fitur ADAS Canggih
by Adrian Jasman2025-05-06 13:14:24

Suzuki Fronx mengusung gaya Dynamic Coupe-Style SUV yang memadukan desain modern dan tangguh.

image
Business Kingston Kenalkan 'Commitment Squad' dalam Kampanye Terbaru di Asia-Pasifik
by Adrian Jasman2025-05-05 12:41:25

Kingston Technology, perusahaan global terkemuka di bidang solusi dan teknologi memori, resmi meluncurkan kampanye terbaru bertajuk “Built on Commitment” di kawasan Asia-Pasifik.