Kontribusi SCG untuk Penerapan ESG di Indonesia, Dorong Pertumbuhan Berkelanjutan di 2025

Operator Fasilitas AF_AR di PT Semen Jawa/ HO

AVNMEDIA.ID - Pengurangan emisi Gas Rumah Kaca (GRK) menjadi salah satu pilar penting dalam mencapai visi Indonesia Emas 2045, dengan target utama net zero emission.

Pemerintah telah menetapkan target untuk menurunkan intensitas emisi GRK hingga 93,5% pada 2045 dibandingkan dengan tingkat emisi tahun 2010. Berbagai langkah strategis terus dilakukan, termasuk percepatan ekonomi hijau, pengembangan energi terbarukan, pengelolaan limbah berkelanjutan, rehabilitasi ekosistem, serta peningkatan sumber daya manusia dalam teknologi hijau.

Pada 2024, Indonesia berhasil mengurangi emisi sebesar 147,61 juta ton CO₂, melampaui target awal sebesar 142 juta ton CO₂. Pencapaian ini menjadi bukti nyata komitmen negara dalam menciptakan masa depan yang lebih ramah lingkungan.

Sebagai pemimpin bisnis regional, SCG menunjukkan komitmennya dalam mengurangi emisi GRK di Indonesia melalui penerapan prinsip ESG (environmental, social, governance).

SCG meluncurkan Bezt Eco-Friendly Cement di pasar Indonesia, denagn proses manufaktur semen yang memanfaatkan energi alternatif dan bahan baku daur ulang/ HO

SCG terus mengembangkan berbagai inovasi dalam produk, operasional bisnis, serta program yang berdampak positif bagi lingkungan dan keberlanjutan. Prinsip ESG 4 Plus yang diterapkan SCG mencakup target Net Zero, pengembangan produk dan industri ramah lingkungan (Go Green), pengurangan kesenjangan sosial (Reduce Inequality), serta kolaborasi transparan dan adil (Embrace Collaboration).

Related News
Recent News
image
Business Kingston Kenalkan 'Commitment Squad' dalam Kampanye Terbaru di Asia-Pasifik
by Adrian Jasman2025-05-05 12:41:25

Kingston Technology, perusahaan global terkemuka di bidang solusi dan teknologi memori, resmi meluncurkan kampanye terbaru bertajuk “Built on Commitment” di kawasan Asia-Pasifik.

image
Business Pasca Rebranding, Simak Penjualan Kuartal I 2025 PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk
by Adrian Jasman2025-05-02 20:29:23

Sepanjang Januari hingga Maret 2025, AHI membukukan penjualan sebesar Rp2,14 triliun, meningkat 7,2% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.